News
Kamis, 30 September 2010 - 16:00 WIB

Gedung Muhammadiyah dirusak!

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Aksi penyerangan sekelompok orang terhadap Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa pada Jumat malam, (24/9) lalu, telah meresahkan masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah.

Menurut pengurus PDM Gowa seperti dilansir inilah.com, Kamis (30/9), tindakan anarkis tersebut disinyalir masih berkaitan dengan konflik politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa yang sudah berlalu.

Advertisement

Padahal pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ichsan Yasin Limpo-Abd Razak Badjidu, sudah dilantik bulan Agustus lalu.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif sangat menyesalkan tindakan perusakan di tanah Gowa tersebut.

Apa pun persoalannya dan siapa pun korbannya, melakukan penyerangan dan perusakan tidak dapat dibenarkan. Terlebih ini yang jadi sasaran adalah fasilitas sosial umat.

Advertisement

Bagi Pendir Maarif Institute ini, hanya orang-orang yang sudah kehilangan akal sehatnya yang tega berbuat demikian.

Aparat kepolisian diminta untuk segera mengusut para pelaku perusakan dan menyingkap motivasi tindakan yang sangat mencederai demokrasi ini.

Jika persoalan ini dibiarkan berlarut-larut tanpa ada keseriusan dari pihak yang berwenang maka akan sangat tidak sehat bagi kehidupan toleransi masyarakat di tingkat akar rumput.

Advertisement

Kasus perusakan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini tidak bisa dipandang remeh karena bisa berpotensi memicu konflik horizontal yang lebih serius.

Terlebih, fasilitas ini merupakan simbol penting dari sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sikap pimpinan Muhammadiyah Gowa yang menyerahkan pengusutan kasus ini kepada polisi. Langkah ini sangat positif, Muhammadiyah tidak terpancing dan mengedepankan akal sehat dan menghormati hukum”, ungkap Fajar Riza Ul Haq, Direktur Eksekutif Maari Institute.

inilah/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif