Kamis, 30 September 2010 16:00 WIB News Share :

Gedung Muhammadiyah dirusak!

Jakarta–Aksi penyerangan sekelompok orang terhadap Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa pada Jumat malam, (24/9) lalu, telah meresahkan masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah.

Menurut pengurus PDM Gowa seperti dilansir inilah.com, Kamis (30/9), tindakan anarkis tersebut disinyalir masih berkaitan dengan konflik politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa yang sudah berlalu.

Padahal pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ichsan Yasin Limpo-Abd Razak Badjidu, sudah dilantik bulan Agustus lalu.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif sangat menyesalkan tindakan perusakan di tanah Gowa tersebut.

Apa pun persoalannya dan siapa pun korbannya, melakukan penyerangan dan perusakan tidak dapat dibenarkan. Terlebih ini yang jadi sasaran adalah fasilitas sosial umat.

Bagi Pendir Maarif Institute ini, hanya orang-orang yang sudah kehilangan akal sehatnya yang tega berbuat demikian.

Aparat kepolisian diminta untuk segera mengusut para pelaku perusakan dan menyingkap motivasi tindakan yang sangat mencederai demokrasi ini.

Jika persoalan ini dibiarkan berlarut-larut tanpa ada keseriusan dari pihak yang berwenang maka akan sangat tidak sehat bagi kehidupan toleransi masyarakat di tingkat akar rumput.

Kasus perusakan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini tidak bisa dipandang remeh karena bisa berpotensi memicu konflik horizontal yang lebih serius.

Terlebih, fasilitas ini merupakan simbol penting dari sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sikap pimpinan Muhammadiyah Gowa yang menyerahkan pengusutan kasus ini kepada polisi. Langkah ini sangat positif, Muhammadiyah tidak terpancing dan mengedepankan akal sehat dan menghormati hukum”, ungkap Fajar Riza Ul Haq, Direktur Eksekutif Maari Institute.

inilah/nad

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…