Kamis, 30 September 2010 18:31 WIB News Share :

DPR tunda pembangunan gedung baru tahun ini

Jakarta–DPR membatalkan peletakan batu pertama gedung barunya yang dijadwalkan awal Oktober 2010. DPR menunggu kejelasan pemerintah memindahkan Ibukota sebelum membangun gedung baru.

“Jadi tadi kita membahas masalah gedung dan mendengarkan laporan dari tim teknis. Kesimpulannya mengundang semua fraksi dan membicarakan kembali pembangunan gedung baru, kita akan melakukan evaluasi menyeluruh,” ujar Wakil Ketua DPR, Anis Matta, kepada wartawan, usai rapat pimpinan DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9).

Salah satu pertimbangan yang cukup berat adalah rencana Presiden SBY memindahkan ibukota. Pembangunan gedung baru DPR, menurut Anis, akan mengikuti posisi ibukota yang diinginkan presiden.

“Karena banyak pertimbangan apakah pemerintah akan mengambil sikap terkait rencana pembangunan ibukota, jadi kita akan mengundang semua fraksi dan dipastikan tidak ada pembangunan gedung baru pada tahun 2010,” terang Anis.

Selain itu, Anis menuturkan, DPR juga akan bekerjasama dengan DPD untuk merancang kompleks gedung parlemen. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi gedung parlemen mendatang.

“Kita akan mengajak DPD berbicara agar desain menyeluruh untuk merancang gedung baru ke depan,” tutupnya.

Sikap DPR ini jawaban dari sikap presiden yang makin gencar membahas pembangunan ibukota baru. Beberapa anggota DPR juga sudah menyarankan agar pembangunan gedung DPR baru sebaiknya di ibukota baru.

“Supaya dapat ditata semaksimal mungkin,” tutup Anis.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…