Kamis, 30 September 2010 14:22 WIB Sport Share :

Capello bingung tentukan Kapten Timnas Inggris

London--Fabio Capello tengah berpikir keras untuk memutuskan kapten Timnas Inggris. Apakah mengembalikan ban kapten ke lengan Rio Ferdinand, atau tetap menjadi milik Steven Gerrard.

Ferdinand sendiri sudah kehilangan ban kapten di Manchester United karena terlalu sering cedera. Kini Capello sepertinya akan mengikuti langkah pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Sumber di dalam asosiasi sepak bola Inggris, FA, berkata seperti dikutip The Sun, “Steven Gerrard tampil sangat bagus sejak mengambil alih ban kapten dari Rio di Piala Dunia.”

“Dia telah membuktikan diri sebagai pemimpin baik di dalam dan di luar lapangan. Apalagi penampilan Steven akhir-akhir ini sungguh inspirasional, dia sangat brilian. Dia mengemban tugas sebagai kapten degnan penuh tanggung jawab. Akan sulit bagi Fabio untuk mengambil ban kapten dari lengannya,” terang sang sumber.

“Dia melihat Sir Alex mengambil ban kapten dari lengan Rio di MU karena masalah cedera Rio yang tak kunjung membaik. Dan Rio mungkin akan mengalami hal yang sama di Timnas Inggris,” lanjutnya.

“Jadi meski dia akan dipanggil lagi saat laga kualifikasi EURO 2012 melawan Montenegro, 12 Oktober nanti, tak ada jaminan dia akan otomatis kembali menjadi kapten,” tambahnya.

inilah/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…