News
Kamis, 30 September 2010 - 13:32 WIB

BKPM: Investasi jadi solusi kerusuhan sosial

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M. Yusan ikut angkat bicara soal maraknya aksi kerusuhan sosial belakangan ini. Kerusuhan semacam ini berakar dari faktor pengangguran dan kemiskinan.

“Berbagai isu yang kita hadapi setiap hari, seperti bentrokan etnis, teroris, masalah tenaga kerja di luar negeri tidak lain adalah masalah pengangguran dan kemiskinan, jawabannya tidak lain adalah investasi,” kata Yusan di acara Jakarta Investment Forum di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (30/9).

Advertisement

Dia mengatakan masalah semacam ini akan menjadi sorotan dunia internasional. Sehingga masalah kerusuhan harus segera diatasi karena menyangkut iklim usaha dan investasi yang terkait masalah stabilitas dan keamanan. “Kita menyadari promosi sangat penting,” katanya.

Selain masalah keamanan, Yusan juga menyoroti bagaimana peran pemerintah daerah agar bisa menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah. Di antaranya soal peraturan daerah yang belum ramah dengan investasi. “Kita tahu ada Perda-Perda yang masih resisten terhadap investasi,” katanya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BKPM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif