Kamis, 30 September 2010 13:32 WIB News Share :

BKPM
Investasi jadi solusi kerusuhan sosial

Jakarta–Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M. Yusan ikut angkat bicara soal maraknya aksi kerusuhan sosial belakangan ini. Kerusuhan semacam ini berakar dari faktor pengangguran dan kemiskinan.

“Berbagai isu yang kita hadapi setiap hari, seperti bentrokan etnis, teroris, masalah tenaga kerja di luar negeri tidak lain adalah masalah pengangguran dan kemiskinan, jawabannya tidak lain adalah investasi,” kata Yusan di acara Jakarta Investment Forum di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (30/9).

Dia mengatakan masalah semacam ini akan menjadi sorotan dunia internasional. Sehingga masalah kerusuhan harus segera diatasi karena menyangkut iklim usaha dan investasi yang terkait masalah stabilitas dan keamanan. “Kita menyadari promosi sangat penting,” katanya.

Selain masalah keamanan, Yusan juga menyoroti bagaimana peran pemerintah daerah agar bisa menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah. Di antaranya soal peraturan daerah yang belum ramah dengan investasi. “Kita tahu ada Perda-Perda yang masih resisten terhadap investasi,” katanya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…