Rabu, 29 September 2010 13:20 WIB Sport Share :

Villa diskors satu laga

Jakarta–David Villa menerima konsekuensi atas ulahnya yang tidak terpuji ketika menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Striker Barcelona tersebut dijatuhi hukuman berupa skorsing satu pertandingan.

Kemenangan Barca 3-1 atas Bilbao, Minggu (26/9) silam diwarnai dengan insiden dua kartu merah untuk masing-masing kubu.

Setelah Fernando Amorebieta diusir di babak pertama, giliran Villa yang dikeluarkan tidak lama sebelum laga berakhir karena kedapatan menampar wajah Carlos Gupergi.

Kejadian ini langsung ditindaklanjuti oleh Komite Kompetisi. Dikutip dari situs resmi Barcelona, Villa dijatuhi hukuman suspensi selama satu laga.

Dengan demikian, mantan pemain Valencia itu tidak dapat tampil memperkuat Blaugrana di laga pekan ini menghadapi Real Mallorca di Camp Nou, Minggu (3/10).

Setelah absen di laga leg pertama Piala Super Spanyol pada Agustus silam, Villa selalu tampil di setiap partai resmi Barca. Hingga kini, striker internasional Spanyol itu telah menyumbangkan tiga gol dari tujuh kali penampilannya.

dtc/nad

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…