Rabu, 29 September 2010 03:55 WIB Sport Share :

Unggul jumlah pemain, Arsenal tundukkan Partizan 3-1

Biograd – Arsenal menaklukkan tuan rumah Partizan Beograd setelah unggul jumlah pemain. Arsenal akhirnya unggul 3-1 setelah Partizan bermain dengan 10 orang sejak menit 55.

Setelah gol Andrei Arshavin sempat disamakan lewat penalti Cleo, Arsenal akhirnya memastikan kemenangan lewat dua gol tambahan dari Marouane Chamakh dan Sebastien Squillaci.

Dengan kemenangan ini Arsenal semakin kokoh di puncak Grup H dengan hasil sempurna dari dua kemenangan. Arsenal ditempel Shakhtar Donetsk yang juga menuai hasil sempurna hingga matchday 2.

Bertandang ke Stadion FK Partizan, Rabu 29 September 2010, Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Arshavin di menit 15. Berawal dari backheels Jack Wilshere, penyerang asal Rusia ini berhasil menaklukkan kiper Vladimir Stojkovic. The Gunners sementara unggul 1-0.

Unggul satu gol tak membuat puas skuat Arsene Wenger. Peluang demi peluang diciptakan Arshavin yang di pertandingan ini tampil padu dengan Wilshere. Beruntung kiper Partizan, Vladimir Stojkovic melakukan beberapa penyelamatan penting.

Namun petaka bagi Arsenal datang di menit 32. Berawal dari handsball Denilson di kotak terlarang, wasit Wolfgang Stark akhirnya menghadiahkan penalti buat tuan rumah.

Penyerang asal Brasil, Cleo sukses menjadi eksekutor sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Giliran petaka menghampiri skuat Aleksander Stanojevic. Saat pertandingan babak kedua belum genap 10 menit, Partizan harus bermain dengan 10 pemain.

Marko Jovanovic langsung diusir wasit setelah mengganjal Chamakh di kotak terlarang. Sayangnya tembakan penalti Arshavin dengan gemilang digagalkan Stojkovic.

Namun keunggulan pemain membuat The Gunners tampil leluasa. Hasilnya, The Gunners berhasil unggul 2-1 di menit 70 lewat gol Chamakh.

Memanfaatkan crossing Tomas Rosicky, Chamakh berhasil menanduk bola. Meski sempat membentur mistar namun Chamakh berhasil kembali merebound.

Dan kemenangan Arsenal akhirnya ditutup lewat gol bek Sebastien Squillaci di menit 82. Bek anyar Arsenal ini berhasil mencetak gol perdana setelah memanfaatkan sepak pojok dari Samir Nasri. Skor 3-1 buat Arsenal ini bertahan hingga pertandingan usai.(Vivanews.com_

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…