Soloraya
Rabu, 29 September 2010 - 20:14 WIB

Target SKPD meleset semua

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Tak satupun kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Klaten yang mencapai target hingga triwulan ketika per 20 September.

Untuk itulah, Sekda Klaten Indarwanto menegur bawahannya di jajaran SKPD dalam rapat koordinasi di Pendapa Pemkab, Rabu (29/9) siang.

Advertisement

“Program yang telah disusun ngoyo-ngoyo itu, ternyata tak satu pun yang mencapai target 100%. Bahkan ada yang masih 0 % dari target,” sesal Indarwanto.

Sebelumnya, Kabab Pembangunan Setda Klaten Syahruna memaparkan seluruh hasil laporan kinerja masing-masing SKPD hingga triwulan ketiga per 20 September 2010.

Dalam laporannya tersebut, capaian kinerja program di masing-masing SKPD rata-rata ialah 30%-50%, jauh dari terget yang diharapkan.

Advertisement

“Target yang telah disusun matang itu mestinya selesai pada 20 Sepetember 2010. Saya tak bisa bayangkan, jika ada program yang harus melibatkan pihak ketiga soal pengadaan barang. Terus bagaimana nasibnya?” tanyanya.

Salah satu SKPD yang capaian kinerjanya masih nol persen itu ialah Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Atas hal itulah, Indarwanto meminta agar DPU tak terkecuali SKPD lainnya untuk membikin laporan hasil kerja per bulan.

“Sebab, semua ini akan dilaporkan ke DPRD sebagai tugas pengawasan,” lanjutnya.

asa

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Meleset Semua Target SKPD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif