Rabu, 29 September 2010 12:10 WIB Sport Share :

Sir Alex akui sulit menang di Spanyol

Valencia–Rekor tandang Manchester United belakangan tak bisa dibilang memuaskan. Sementara Valencia justru bagus di kandang. Sir Alex Ferguson pun mewaspadai Los Che.

Catatan The Red Devils di Premier League musim ini, dari enam laga yang sudah dilakoni, United menjalani tiga partai tandang dan semuanya berakhir imbang. Rekor kebobolan Ryan Giggs cs di laga tandang pun tak memuaskan. Dari tiga pertandingan tersebut saja Manchester United sudah kebobolan tujuh gol.

Ujian untuk laga tandang belum berakhir pada tengah pekan ini, di mana Liga Champions menjadi panggungnya. Valencia, sang calon lawan, punya catatan kandang bagus jika bermain di Eropa: tak pernah kalah dalam 11 laga terakhir.

“Catatan Valencia di kandang beberapa tahun terakhir sangat bagus. Adalah hal yang bodoh jika tak menghormatinya,” cetus Sir Alex di situs resmi klub.

Catatan bagus itu berkebalikan dengan catatan ‘Setan Merah’ di tanah Spanyol. United hanya pernah menang satu kali dalam 18 pertandingan terakhir, demikian catatan yang dilansir situs resmi mereka. “Spanyol telah memproduksi tim yang bisa memenangi piala dalam beberapa tahun terakhir. Standar sepakbola Spanyol juga tinggi. Jadi, ya, ini tempat yang sulit untuk dimenangi,” tukasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…