Rabu, 29 September 2010 16:17 WIB News Share :

SBY
Tidak benar ada salah satu calon Kapolri kerabat saya

Jakarta--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah rumor mengenai hubungan kekerabatan dirinya dengan salah satu calon Kapolri. SBY menegaskan rumor itu tidak benar.

“Apalagi beredar berita tidak benar, bahwa ada salah satu calon adalah kerabat saya. Itu tidak benar,” kata SBY di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (29/9).

SBY juga menepis rumor bahwa salah satu calon Kapolri merupakan kerabat jauh dari familinya. “Bahwa ada salah satu calon itu adalah famili dari famili saya. Itu juga tidak benar, tidak ada hubungan seperti itu,” imbuhnya.

Dia meminta agar pemilihan Kapolri tidak dibawa-bawa ke ranah politik. Biarkan proses pemilihan berjalan sesuai aturan.

“Jangan tarik Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung ke ranah politik, sebab itu bertentangan dengan UU dan konstitusi kita,” terangnya.

Sebelumnya memang ramai rumor yang mengkait-kaitkan salah satu calon Kapolri yakni Komjen Pol Imam Soedjarwo dengan SBY. Mulai dari kekerabatan Imam dengan SBY, hingga isu yang menyebutkan Imam berbesanan dengan besan SBY, Aulia Pohan. Namun baik SBY dan Aulia sudah membantahnya.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…