Rabu, 29 September 2010 11:21 WIB News Share :

Satu batalyon TNI dan 172 personel Brimob dikirim ke Tarakan

Jakarta–Satu batalyon pasukan TNI dan 172 personel Brimob dikirim ke Tarakan, Kalimantan Timur, untuk mengendalikan kerusuhan yang terjadi di daerah tersebut. Kerusuhan ini telah menyebabkan tiga orang tewas.

“Sekitar pukul 03.00 WIB personel Brimob sudah diberangkatkan dari Jakarta dan langsung bergabung dengan personel Polri di Tarakan,” kata Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Rabu (29/9).

Ketut menjelaskan siang ini Kepala Deputi Operasi Kapolri Irjen Soenarko
akan berangkat ke Tarakan guna mengendalikan operasi. Rencananya Soenako akan berangkat besama Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (IKKSS). “Beliau mengajak IKKSS untuk mendampingi dan berkomunikasi dengan warga,” katanya.

Ketut meminta masyarakat tak terpancing dengan kerusuhan itu. “Kita berusaha menormalisasi situasi di Tarakan sehingga persoalan tidak meluas,” katanya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…