Rabu, 29 September 2010 10:12 WIB Internasional Share :

Plot serangan teroris di Eropa berhasil digagalkan

London–Badan-badan intelijen telah membongkar plot untuk melancarkan serangan teror di Inggris, Prancis dan Jerman. Plot teroris tersebut berasal dari Pakistan.

Stasiun televisi Inggris, Sky News seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (29/9) memberitakan, serangan-serangan serentak direncanakan terhadap London, Inggris dan kota-kota besar di Prancis dan Jerman.

Menurut Sky yang mengutip sumber-sumber intelijen, para militan yang berbasis di Pakistan telah merencanakan serangan-serangan itu. Mereka telah dibuntuti badan-badan intelijen selama beberapa waktu. Serangan itu tadinya akan serupa dengan penyerangan di Mumbai, India.

Plot serangan di Eropa itu terbongkar setelah pertukaran informasi intelijen antara Inggris, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Begitu rencana tersebut terendus pihak penyidik, militer AS membantu sekutu-sekutu Eropa-nya untuk menelusuri para pengorganisir serangan itu di Pakistan.

dtc/tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…