Rabu, 29 September 2010 08:11 WIB Sport Share :

Pedrosa incar yang pertama di Motegi

Tokyo–Dani Pedrosa belum pernah menang di Motegi saat membalap di kelas MotoGP. Hal itu menambah motivasinya guna memelihara persaingan dengan Jorge Lorenzo. Kemenangan sekaligus akan jadi kado ulang tahun manis bagi Pedrosa.

Dengan lima seri tersisa, persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP sudah mengerucut dan menyisakan Lorenzo dengan Pedrosa. Secara matematis, hanya keduanya yang masih punya kans jadi jawara musim ini.

“Akhir pekan ini kami memulai periode paling intens di musim ini dengan lima balapan dalam enam pekan, dan tekad saya adalah menuntaskan musim dengan maksimal,” tekad Pedrosa di Superbike Planet.

Balapan di Motegi bukan hanya menjadi duel Pedrosa kontra Lorenzo tapi sekaligus menjadi perang prestise antara Honda dan Yamaha –tim yang mereka bela– karena keduanya sama-sama berbasis di Jepang.

“Periode akhir ini akan dimulai di Jepang, balapan terpenting untuk Honda karena inilah balapan kandang mereka, dan saya sangat menantikan beraksi di sirkuit dan memulai persiapan balapan,” tegas pebalap asal Spanyol ini.

Selain demi Honda, motivasi Pedrosa juga akan bertambah karena ia belum pernah berjaya di Motegi. Fakta bahwa ia berulang tahun ke-25 bakal kian melengkapi kegembiraan jika bisa naik podium tertinggi akhir pekan nanti.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…