Soloraya
Rabu, 29 September 2010 - 16:33 WIB

Paripurna jawaban Bupati tak dihadiri Bupati Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sidang paripurna penyampaian jawaban Bupati Wonogiri atas pemandangan umum fraksi DPRD terhadap rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas serta plafon anggaran sementara (PPAS) APBD 2011 di Gedung DPRD, Rabu (29/9) berlangsung tanpa kehadiran, baik bupati, wakil bupati maupun ketua DPRD.

Anggota Dewan pun hanya 37 orang yang hadir, dari total 50 anggota. Itu seperti terlihat pada papan tanda kehadiran. Sedangkan jika dilihat dari jumlah kursi yang kosong, sepertinya anggota Dewan yang hadir kurang dari itu. Sebab, sebagian ada yang meninggalkan ruangan di tengah sidang.

Advertisement

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Sutanto, yang ditunjuk mewakili Bupati dan Wabup, saat ditemui wartawan seusai sidang mengungkapkan hari itu Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi izin tidak mengikuti paripurna karena sedang dinas luar ke Jakarta. Sedangkan Wabup Y Sumarmo, tidak bisa hadir karena sakit.

“Karena keduanya tidak bisa hadir, maka saya ditunjuk untuk mewakili membacakan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi DPRD yang disampaikan Senin (27/9) lalu,” ujar Sutanto.

Sementara itu dalam surat izinnya, Begug menyampaikan dirinya tidak bisa hadir bukan karena apa-apa. “Rasa terenyuh dan sendu pasti ada. Ndara saya akan sowan nanti saat penetapan APBD. Saya juga akan pamitan secara resmi. Pun nggih ndara,” tulis Begug seperti dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Haryono.

Advertisement

Sedangkan saat ditanya mengenai ketidakhadiran Ketua DPRD, Wawan Setya Nugraha, Haryono mengatakan, Wawan sedang berada di Jakarta untuk mengikuti pelatihan. Tapi tidak dijelaskannya pelatihan apa yang sedang diikuti Wawan.

Karena para pemegang pucuk pimpinan eksekutif maupun legislatif tidak hadir, sidang paripurna yang dilanjutkan dengan sidang penetapan usulan pemberhentian Bupati Wonogiri periode 2005-2010 itu berlangsung di bawah pimpinan Wakil Ketua DPRD, Hamid Noor Yassin. Sedangkan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi mengenai rancangan KUA dan PPAS APBD 2011 dibacakan oleh Sutanto.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif