Rabu, 29 September 2010 23:55 WIB Tak Berkategori Share :

LPMP desak Pemkot umumkan hasil seleksi calon Kasek

Solo (Espos)–Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah mendesak Pemkot Solo segera mengumumkan hasil seleksi calon kepala sekolah (Kasek) yang digelar di SMKN 2, Senin-Selasa, (27-28/9) kemarin.

Kepala Bidang Pemetaan Mutu Pendidikan dan Supervisi LPMP Provinsi Jawa Tengah, Tartib Supriyadi mengatakan pihaknya telah menyerahkan hasil seleksi calon Kasek Selasa (28/9) pukul 17.00 kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

“Hasil sudah kami serahkan. Sebaiknya segera saja diumumkan,” ujar Tartib saat dihubungi wartawan, Rabu (29/9).

Akan tetapi, pihaknya mengaku tidak bisa membeberkan hasil seleksi calon Kasek kemarin. Sebab pengumuman lolos dan tidaknya para guru yang ikut merupakan kewenangan Walikota Solo sepenuhnya.

LPMP berharap tidak ada intervensi dari Disdikpora ataupun pihak-pihak lain terhadap hasil tes. Menurutnya seleksi calon Kasek yang digelar selama dua hari ini memberikan 10 item tes yang harus dikerjakan oleh para peserta.

Pihaknya menjamin validitas pelaksanaan tes dan keobjektifan hasilnya. Namun hasil akhir merupakan wewenang Pemkot sendiri.

m90

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…