Sport
Rabu, 29 September 2010 - 08:27 WIB

Lorenzo bidik podium, jauhi Pedrosa

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motegi–Meraih poin sebanyak-banyaknya dengan berhasil naik podium menjadi satu-satunya target Jorge Lorenzo di MotoGP Jepang akhir pekan ini. Demi menjaga kans juara dunia, dia harus kembali menjauhi Dani Pedrosa.

Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Lorenzo gagal naik podium pada seri terakhir di Aragon. Hasil itu seakan menjadi “puncak” kemerosotan performanya dan Yamaha dalam beberapa bulan terakhir. Lorenzo yang amat perkasa di paruh pertama musim, belakangan mulai kehilangan dominasi. Di tiga balapan terakhir dia tak lagi merasakan podium pertama, kondisi yang membahayakan kansnya menjadi juara dunia karena Pedrosa terus merapatkan jarak di puncak klasemen.

Advertisement

“Tujuan utamanya adalah kembali ke podium dan melanjutkan meraih poin sebanyaknya. Kami akan mencoba menyiapkan motor yang cepat sejak Jumat dan menyiapkan balapan ini sebaik mungkin,” cetus Lorenzo di Eurosport.

Satu hal yang membuat pembalap Spanyol itu pede tampil di Motegi adalah fakta bahwa sirkuit itu adalah kandang Yamaha dan kemenangan di sana musim lalu.

“Motegi adalah rumah Yamaha dan saya selalu merasa bangga membalap di sana. Tahun lalu saya mendapat kemenangan pertama saya di sana untuk ajang MotoGP dan itu salah satu momen terbaik musim itu. Saya menyukai Motegi dan saya pikir balapan ini akan bisa hebat juga buat kami musim ini,” tuntas Lorenzo.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lorenzo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif