Rabu, 29 September 2010 13:58 WIB News Share :

Atap sekolah ambruk, siswa SD di Kediri berbagi kelas

Kediri–Kondisi memprihatinkan terjadi di SDN Adan-adan 1, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Kegiatan belajar mengajar 120 siswa harus dilakukan dengan berbagi kelas karena kerusakan atap di tiga lokal tak kunjung diperbaiki.

Informasi yang dihimpun, kerusakan tiga kelas SDN Adan-adan 1 terjadi sekitar dua bulan lalu, yaitu kelas 1 hingga 3. Bagian atap ambruk dengan sebagian dindingnya juga roboh hingga menimpa sejumlah perabotan di dalamnya.

“Kalau penyebabnya apa saya tidak tahu. Tapi kemungkinan karena bangunannya yang memang sudah rapuh,” kata Sobirin, petugas kebersihan di SDN Adan-adan 1 Kecamatan Gurah, saat ditemui wartawan di tempatnya bekerja, Rabu (29/9).

Akibat ambruknya atap  di tiga lokal kelas tersebut, imbuh Sobirin, kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dipindahkan, dengan menempati lokal kelas 4 hingga 6. “Balajarnya sekarang dipindahkan ke barat, pakai shift. Anak-anak kelas 1 masuk pagi, sedangkan kelas 4 sampai 6 masuk siang,” tuturnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…