Rabu, 29 September 2010 03:42 WIB Sport Share :

Ajax vs Milan berbagi angka, 1-1

Amsterdam – Laga antara Ajax Amsterdam versus AC Milan berkesudahan sama kuat 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Mounir El Hamdaoui sebelum disamakan Zlatan Ibrahimovic.

Milan sedikit di bawah tekanan di awal-awal babak pertama dalam laga yang dilangsungkan di Amsterdam Arena, Rabu (29/9) dinihari WIB. Tembakan ke arah gawang pertama menjadi milik tuan rumah melalui Luis Suarez, yang tak menghasilkan apapun karena sepakannya melayang tinggi di atas mistar.

Tim tamu mendapat kesempatan pertamanya membuat gol di menit 14 melalui Robinho. Mendapat umpan saat menusuk di sisi kiri, sepakan pesepakbola Brasil itu masih bisa ditepis kiper  Maarten Stekelenburg dan gagal di-rebound Ibra yang datang sedikit terlambat.

Pertandingan memasuki menit 23 saat publik tuan rumah bersorak girang menyusul bobolnya gawang Milan. Gol ini lahir berkat skill individu yang menawan dari Luis Suarez saat memperdaya Alesandro Nesta di pinggir kotak penalti. Bola yang dia oper ke El Hamdaoui bisa diceploskan ke dalam gawang, meski dapat kawalan dari banyak pemain Rossoneri.

Kembali lewat Robinho, Milan berkesempatan mencetak gol. Namun pesepakbola yang diboyong dari Manchester City itu tak mampu menjebol gawang tuan rumah, padahal dia dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Stekelenburg. Bola pelan yang diarahkannya ke sisi kanan terlalu melebar.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 37 lewat sebuah serangan balik yang dikreasikan Clarence Seedorf.  Menusuk dari sisi kanan dan mendahului barisan pertahanan Ajax, gelandang Belanda itu mengirim bola pada Ibra, yang dengan sempurna mengontrolnya menggunakan dada dan menceploskan ke dalam gawang dari jarak dekat.(Detiksport/sepakbola_

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…