Rabu, 29 September 2010 21:00 WIB Boyolali Share :

694 Calhaj Boyolali divaksin meningitis

Boyolali (Espos)–Sebanyak 694 jemaah calon haji asal Boyolali menerima vaksin meningitis dari Dinas Kesehatan setempat di Wisma Haji selama dua hari, Selasa-Rabu (28-29/9).

Selain pemberian vaksin, para Calhaj itu juga memperoleh pemeriksaan medis lainnya untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum bertolak ke Tanah Suci awal Oktober mendatang.

Salah satu dokter pemeriksa dr Ariyanto mengatakan dari hasil pengecekan kesehatan yang dilakukannya, sebagian besar Calhaj telah berusia di atas 60 tahun. Usia itu, jelas Ariyanto memang rentan terhadap serangan penyakit. Terlebih pada Calhaj jika tidak bisa menjaga kondisi kesehatannya dengan baik.

“Usia para Calhaj memang sudah di atas 60 tahun. Meski tidak sedikit yang berusia di bawah 60 tahun,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela pemeriksaan, Rabu (29/9).

fid

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…