Rabu, 29 September 2010 15:43 WIB News Share :

2 Polisi tertembak, 1 kena sabetan senjata tajam

Jakarta–Bentrokan antara dua kelompok massa di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) juga melukai petugas kepolisian. 3 Polisi terluka, bahkan 2 di antaranya mengalami luka tembak.

“Tiga korban tewas dan tiga polisi terluka. Dua mengalami luka tembak dan satu anggota lagi kena sabetan (senjata tajam),” ujar Kapolres Jaksel Kombes Pol Gatot Edy Pramono kepada wartawan di lokasi, Jl Ampera Raya, Jaksel, Rabu (29/9).

Gatot menjelaskan salah satu polisi yang tertembak adalah ajudannya. Sang ajudan tertembak di bagaian kakinya.

“Tadinya hampir mengenai kaki saya, tapi ternyata ajudan saya yang kena. Anggota yang terluka sudah di bawa ke RS Pertamina dan Fatmawati,” terangnya. Gatot menyatakan, pihaknya saat ini mengejar para pelaku.

Saat ini lokasi bentrokan sudah mulai tenang, meski demikian puluhan polisi bertameng besi masih berjaga sepanjang Jl Ampera Raya. Beberapa mobil ambulans  sudah mulai terlihat di lokasi.

Kerusuhan ini terjadi menjelang sidang kerusuhan di kelab malam Blowfish. Dalam sidang 22 September lalu, dua terdakwa dihujani bogem mentah oleh penonton yang menjadi lawan terdakwa. Insiden Blowfish yang terjadi April 2010 menewaskan 2 orang.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.¬†¬† Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…