Selasa, 28 September 2010 17:22 WIB News Share :

TNI tunggu Badan Penanggulangan Terorisme dibentuk

Jakarta--Panglima TNI yang baru saja dilantik Laksamana Agus Suhartono menyatakan kesiapannya untuk membantu polisi dalam memberantas teroris.

Meski demikian, TNI akan menunggu Badan Penanggulangan Terorisme dibentuk.

“Badan Penanggulangan Terorisme itu yang sedang kita godok bersama-sama. Mudah-mudahan ke depan ada sinergi yang bagus antara TNI/Polri,” ujar Agus usai dilantik di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (28/9).

Menurut Agus, TNI memiliki pasukan khusus. Jika diperintahkan untuk memberantas teroris bersama dengan Polri, TNI tidak akan menolak.

Densus 88 sepertinya tidak tertarik untuk kerjasama? “Saya kira kepolisian punya pertimbangan sendiri,” kata Agus.

Rencananya, Badan Penanggulangan Terorisme ini tidak akan berada di bawah Menko Polhukam. Menurut Menko Polhukam Djoko Suyanto, badan ini nantinya akan bekerjasama dengan berbagai elemen dari Kemenag, Kemendiknas, dan LSM.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…