Selasa, 28 September 2010 16:37 WIB Hukum Share :

Tenggak Miras campur suplemen, dua nelayan Tegal tewas di Palembang

Palembang--Sebanyak 11 ABK Surya Citra Nusantara sempoyongan dan dilarikan ke rumah sakit setelah meneguk minuman keras yang dicampur minuman suplemen, Selasa (28/9).

Dua dari 11 ABK, yaitu Aris dan Teguh, tewas. Sementara sembilan lagi dirawat di RS Muhammadiyah Palembang. Kesemua ABK adalah warga Tegal, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Minggu (26/9) para nelayan ini minum minuman keras yang mereka beli di kawasan Lorong Kedatuan Laut, 12 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Mereka menikmati minuman tersebut dengan dicampur minuman suplemen.

“Namun pusing dan mual baru hari ini,” ujar seorang teman para korban, kepada pers, Selasa (28/9).

Adapun delapan ABK yang dirawat di RS Muhammadiyah, Untung, 27, Sapudin, 21, Acik, 27, Darsono, 18, Bagus, 18, Deni, 17, Aziz, 19, dan Dwi Alanwari, 17.

Kesemua ABK berasal dari daerah Tegal, Jateng. Sementara jenazah Teguh dan Aris oleh petugas Polsekta SU II dibawa ke kamar jenazah untuk dilakukan visum.

“Menurut rencana jenazah ini akan dibawa langsung ke Tegal, namun sebagai proses hukum terlebih dahulu dilakukan visum luar, sebab pihak keluarga mereka tidak menginginkan otopsi,” ujar seorang petugas Polsekta SU II Palembang.

Untuk mengetahui peristiwa SPK Polresta Palembang melakukan pemeriksaan lokasi kejadian yaitu Kapal Surya Citra Nusantara di pinggir Sungai Musi, Lr Kedatuan Laut.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…