News
Selasa, 28 September 2010 - 19:45 WIB

Teliti maskulinitas, UNS gunakan riset online

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Laboratory of Urban Crisis and Community Development (Lab UCYD) Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan mengadakan penelitian soal maskulinitas dengan menggunakan metode riset online.

Ketua Lab UCYD, Dr Drajat Tri Kartono MSi mengungkapkan penelitian berjudul Budaya Maskulinitas dan Kekerasan di Jawa (Konstruksi Budaya Maskulin dan Kekerasan Corak-Madura, Reog Ponorogo dan Debus-Banten) ini selain menggunakan data lapangan juga akan menggunakan data yang diperoleh secara online. Yaitu melalui media blog dan jejaring sosial Facebook.

Advertisement

“Dipilihnya Facebook sebagai media sosial untuk pengadakan penelitian secara <I>online<I> karena jejaring sosial ini yang paling banyak dipilih orang,” ujarnya dalam Diskusi Publik di ruang sidang I gedung rektorat UNS, Selasa (28/9).

Dengan riset online, terangnya, mereka yang memberikan data kemungkinan akan berasal dari banyak daerah. Bukan hanya orang Solo, tapi mungkin orang dari segala penjuru dunia yang mempunyai pendapat soal maskulinitas.

“Harapannya akan semakin memperkaya data dan analisis terhadap penelitian yang sebelumnya telah dilakukan,” jelasnya.

ewt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Teliti Maskulinitas Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif