Selasa, 28 September 2010 14:28 WIB News Share :

Ruhut
Parpol dorong calon Kapolri untuk bela kader bermasalah

Jakarta--Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengakui adanya dorongan sejumlah fraksi terhadap calon Kapolri tertentu.

Ruhut meyakini fraksi yang ngotot memunculkan calon jagoannya hanyalah untuk mengamankan kadernya yang tersandung kasus hukum.

“Apa yang dikatakan Pak Marzuki seratus persen betul bahwa sejumlah fraksi punya kepentingan politik untuk menjagokan Kapolri masing-masing sesuai kepentingannya,” ujar Ruhut, yang juga anggota Komisi III DPR, kepada wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9).

Ruhut mengaku kecewa dengan teman-temannya di Komisi III DPR. Menurutnya, mereka yang mewakili fraksi DPR di Komisi Hukum tersebut hanya memperjuangkan keselamatan kader partai masing-masing yang bermasalah dengan Polri.

“Ada beberapa fraksi yang punya punya kepentingan, sepertinya punya tujuan politik seperti itu. Ini kan beberapa kadernya, perusahaannya juga bermasalah,” keluh Ruhut.

Menurut Ruhut, teman-temannya tersebut tidak mengerti hak prerogatif Presiden. Ruhut berharap mereka paham bahwa menentukan calon Kapolri adalah hak penuh Presiden.

“Seperti Partai Demokrat, kami akan objektif. Siapa pun tersangkut kasus hukum ya silakan,” tutupnya.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…