Selasa, 28 September 2010 17:57 WIB Sragen Share :

Ratusan Kasek dimutasi

Sragen (Espos)--Ratusan kepala sekolah (Kasek) dan pejabat eselon IV di Kabupaten Sragen dimutasi dan mendapat promosi.

Dari sebanyak 246 pejabat, 138 orang di antaranya mendapatkan apresiasi kinerja baik berupa promosi jabatan. Sedangkan 108 orang lainnya dimutasi untuk penyegaran

Mereka dilantik langsung Bupati Sragen Untung Wiyono di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (28/9) sore. Pelantikan berlangsung khidmat dan disaksikan perwakilan forum pimpinan daerah serta para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kabid Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Sardjono, saat dijumpai wartawan di sela-sela pelaksanaan pelantikan mengungkapkan mutasi jabatan eselon IV dan Kasek dilakukan secara periodik untuk penyegaran.

Khusus untuk mutasi Kasek, terangnya, biasanya dilakukan paling cepat empat tahun sekali, yakni berdasarkan evaluasi kinerja.

“Sebagian besar pejabat yang dimutasi dan mendapatkan promosi dari jabatan Kasek. Bagi pejabat yang dipromosikan dianggap memiliki prestasi kerja yang baik. Promosi jabatan sebagai bentuk apresiasi kinerja,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Sragen Untung Wiyono dalam sambutannya menekankan pada pentingnya kualitas pendidikan di Sragen. Dia mengaku berang jika pendidikan di Sragen dilecehkan oleh pihak lain, karena pemerintah kabupaten (Pemkab) sudah bekerja keras meningkatkan kualitas pendidikan.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…