News
Selasa, 28 September 2010 - 09:21 WIB

Pulang dari Malaysia TKW asal Lombok meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lombok Barat–Baru pulang dari Malaysia,  Miskah, 35, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Kekeri Timur, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, meninggal dunia.

“Miskah meninggal dunia, Senin (27/9), setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB,” kata Kepala Desa Kekeri Timur H Lukman kepada wartawan di Kekeri, Selasa (28/9).

Advertisement

Dikatakannya, Miskah menjadi tenanga kerja wanita (TKW) sejak delapan bulan lalu ke Malaysia.  “Namun kerana penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya, almarhumah dikembalikan ke tanah air, dan sempat dirawat di Jakarta selama sebulan,” katanya.

Semula almarhumah akan diberangkatkan ke Timur Tengah, namun karena penyakit yang dideritanya, akhirnya dialihkan ke Malaysia. Ia mengatakan, saat menjalani perawatan di Jakarta, pihak keluarga sudah meminta almarhumah untuk kembali ke kampung halaman, namun korban menolak karena merasa malu masih memiliki tanggungan hutang.

“Tapi, karena pihak PT yang memberangkatkan ke Malaysia tidak mampu lagi mengobati Miskah, pihak PT menghubungi keluarga dan meminta Miskah dibawa pulang,” katanya.

Advertisement

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Kabupaten Lombok Barat, H Surapati mengatakan, pihaknya belum menerima laporan tentang meninggalnya seorang TKI asal Lombok Barat yang bekerja di Malaysia. Namun demikian, kata dia, pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke rumah kediamaan korban.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Meninggal TKW Lombok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif