Selasa, 28 September 2010 09:21 WIB News Share :

Pulang dari Malaysia TKW asal Lombok meninggal

Lombok Barat–Baru pulang dari Malaysia,  Miskah, 35, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Kekeri Timur, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, meninggal dunia.

“Miskah meninggal dunia, Senin (27/9), setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB,” kata Kepala Desa Kekeri Timur H Lukman kepada wartawan di Kekeri, Selasa (28/9).

Dikatakannya, Miskah menjadi tenanga kerja wanita (TKW) sejak delapan bulan lalu ke Malaysia.  “Namun kerana penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya, almarhumah dikembalikan ke tanah air, dan sempat dirawat di Jakarta selama sebulan,” katanya.

Semula almarhumah akan diberangkatkan ke Timur Tengah, namun karena penyakit yang dideritanya, akhirnya dialihkan ke Malaysia. Ia mengatakan, saat menjalani perawatan di Jakarta, pihak keluarga sudah meminta almarhumah untuk kembali ke kampung halaman, namun korban menolak karena merasa malu masih memiliki tanggungan hutang.

“Tapi, karena pihak PT yang memberangkatkan ke Malaysia tidak mampu lagi mengobati Miskah, pihak PT menghubungi keluarga dan meminta Miskah dibawa pulang,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Kabupaten Lombok Barat, H Surapati mengatakan, pihaknya belum menerima laporan tentang meninggalnya seorang TKI asal Lombok Barat yang bekerja di Malaysia. Namun demikian, kata dia, pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke rumah kediamaan korban.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…