Sport
Selasa, 28 September 2010 - 14:36 WIB

Persipur gagal raih poin penuh lawan Persikaba

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Persipur Purwodadi hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Persikaba Blora dalam laga perdananya di kompetisi Divisi I yang digelar di Stadion Wilis, Madiun, Senin malam (27/9).  Kegagalan Persipur meraih poin penuh di laga perdana akibat kepemimpinan wasit yang terlalu memihak tim lawan.

“Kepemimpinan wasit sungguh merugikan anak-anak yang sudah bermain cukup bagus,” terang Pelatih Persipur Purwodadi, Nanang Kushardiyanti SE ketika dihubungi Espos, Selasa (28/9).

Advertisement

Dikatakan Nanang, dalam laga yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB, beberapa kali wasit yang memimpin pertandingan membuat keputusan yang merugikan Persipur. Misalnya, ketika Rico Bangun dan kawan-kawan melakukan serangan ke lini pertahanan Persikaba, sering kali dinyatakan off side.

“Sebenarnya jika wasit memimpin dengan baik, Persipur bisa memetik poin penuh di laga perdana,” ujar Nanang.

Jalannya pertandingan di babak pertama memang anak-anak asuhan Nanang belum menunjukan kelasnya. Hal ini mengingat sejumlah pemain belum bisa menyesuaikan bermain di malam hari.

Advertisement

Kendati demikian, Rico Bangun dan kawan-kawan sempat memiliki peluang bagus di babak pertama. Ketika umpan dari Supriyanto gagal diselesaikan dengan baik oleh Franky, karena sundulannya meleset dari gawan Persikaba Blora.

Memasuki babak kedua, setelah Manajer Persipur ikut memberikan arahan agar lebih fokus dan beradaptasi, anak-anak Laskar Petir menguasai sepenuhnya pertandingan di babak kedua tersebut.

“Hanya saja beberapa peluang emas, selalu terganggu dengan keputusan wasit yang cenderung menguntungkan tim lawan,” papar Nanang.

Advertisement

Dengan hasil imbang 0-0 ini maka Persipur hanya meraih poin satu dalam laga perdananya. Selanjutnya di laga berikutnya tanggal Jumat malam (1/10) mendatang, Persipur bakal menghadapi Persekam Pamekasan.

“Untuk menghadapi laga kedua, kami akan membenahi lini depan agar semakin tajam. Sedang lini belakang dalam laga perdana sudah cukup solid, sehingga tinggal dipertahankan agar lawan tak bisa menjebol gawang Persipur,” tandasnya.

rif

Advertisement
Kata Kunci : Persipur Vs Persikaba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif