Selasa, 28 September 2010 16:11 WIB News Share :

Pemprov Jateng siap bantu perbaiki jalur evakuasi Merapi

Semarang–Pemprov Jawa Tengah (Jateng) siap memberikan bantuan dana perbaikan jalur eakuasi Gunung Merapi yang rusak. Meski demikian Pemprv mengaku belum mendapatkan laporan soal kerusakan jalur tersebut.

“Itu (jalur evakuasi) wewenang kabupaten (Magelang). Tetapi nanti kami siap membantu,” kata Kepala Bina Marga Jateng, Danang Atmojo, Selasa (28/9).

Danang menjelaskan jalur evakuasi bencana masuk kategori darurat, sehingga pihaknya bisa mengusahakan bantuan dana khusus. Tetapi hal itu bisa dilakukan jika kabupaten/kota menyampaikan laporan dan mengajukan permohonan bantuan.

Sejauh ini rusaknya jalur evakuasi Merapi belum dilaporkan. Sebab itu, Bina Marga belum tahu titik-titik mana yang rusak. “Saya belum mengetahui hal itu. Belum ada laporan,” ungkapnya.

Danang menyatakan pihaknya juga belum mengagendakan kunjungan ke jalur evakuasi. Saat ini, Bina Marga masih menangani perbaikan dan pembangunan jalan provinsi. “Ini saya di luar kota, memantau jalan provinsi,” pungkasnya.

dtc/try

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…