Selasa, 28 September 2010 21:52 WIB Klaten Share :

Pemkab tak anggarkan dana evakuasi

Klaten–Pemkab Klaten tidak menyediakan anggaran mencukupi untuk persiapan penanganan bencana Gunung Merapi tahun 2010. Pemkab hanya mengalokasikan dana senilai Rp 80 juta guna sosialisasi penanganan seluruh bencana di Klaten.

“Anggaran itu sangat tak memadai dan hanya cukup untuk sosialisasi bencana alam secara keseluruhan, bukan khusus untuk persiapan evakuasi,” kata Kepala Kesbangpolinmas Klaten, Sri Winoto, ditemui Espos seusai rapat koordinasi persiapan penanganan bencana terpadu di Pendopo Pemkab, Selasa (28/9).

Selain minim anggaran, Pemkab dihadapkan persoalan infrastruktur jalur evakuasi yang rusak cukup parah sepanjang 36 kilometer (Km). Tidak termasuk persiapan logistik dan armada pengangkutan yang harus disiapkan untuk warga.

Pada bagian lain, APBD Perubahan 2010 sama sekali tak mengalokasikan anggaran untuk evakuasi. Dikatakan Sri hal itu semakin menambah beban tim Satkorlak di Kabupaten Klaten dalam upaya persiapan penanganan bencana Gunung Merapi.

asa

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…