Soloraya
Selasa, 28 September 2010 - 03:33 WIB

Pembangunan satu gedung DPU tunggu tahap lelang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Dua dari tiga bakal gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar, baru dikerjakan. Pengerjaan dilakukan sejak Rabu (1/9) lalu hingga akhir tahun 2010. Satu gedung sama sekali belum dikerjakan lantaran menunggu tahap pelelangan.

Lokasi pembangunan kantor DPU berlokasi di atas bekas lapangan tenis dan bekas kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Karanganyar di Jl Lawu.

Advertisement

“Kedua gedung yang sudah dikerjakan adalah gedung B dan C. Sementara untuk gedung A atau gedung induk belum bisa dikerjakan karena proses pelelangan belum rampung. Yang masih dalam tahap pelelangan yakni di bekas kantor Dishubkominfo. Ini kan termasuk tanah aset negara, jadi memang harus dilelang,” ujar petugas administrasi PT Candi Unggul Perkasa, Krisdianto, yang mengerjakan pembangunan kantor DPU.

Sesuai perjanjian, PT Candi Unggul Perkasa diminta untuk menyelesaikan pembangunan gedung seluas lebih kurang 2.000 meter persegi itu, selama 90-100 hari. Jika memang pada tanggal yang dijanjikan belum selesai, ujar Krisdianto, maka pihaknya akan mengajukan perpanjangan waktu.

“Tapi kami optimis pada Desember nanti sudah rampung 95 persen. Sisanya paling hanya mengerjakan pengecatan,” ujar Krisdianto saat ditemui Espos di lokasi pembangunan, Senin (27/9) siang.

Advertisement

m87

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif