News
Selasa, 28 September 2010 - 16:30 WIB

Mundjirin-Warnadi dilantik jadi Bupati Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ungaran (Espos) — Pasangan Mundjirin-Warnadi resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Semarang untuk periode 2010-2015 setelah dilantik Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD setempat, Selasa (28/9).

Mantan Bupati Bambang Guritno tidak menampakkan diri dalam acara yang mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian itu. Hanya Wakil Bupati yang sekaligus Pelaksana Tugas Bupati, Siti Ambar Fathonah, yang berkenan hadir.

Advertisement

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan Bupati dan Wabup Semarang yang baru agar bisa memenuhi janji-janji saat kampanye. Seorang pemimpin, sambungnya, harus bisa menjadi panutan dan tidak suka ingkar janji.

“Bupati juga harus berani, tak perlu ragu-ragu. Lebih baik melakukan meski akhirnya salah dari pada tidak melakukan sama sekali,” tuturnya.

Hindari praktik jual beli jabatan, dan tingkatkan kedisiplinan sebagai pemimpin juga disampaikan Gubernur kepada pasangan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Ambarawa (Mundjirin) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang (Warnadi).

Advertisement

Diakhir sambutan, Gubernur menegaskan kepada Mundjirin dan Warnadi untuk bekerja sesuai aturan dan bisa menyesuaikan kebijakan serta program kerja Pemprov yang sudah berjalan. “Jangan main-main dengan hukum, tegakkan saja. Kalau (bekerja) benar ya Alhamdulillah, kalau (bekerja) salah ya wassalam,” tukasnya.

Sementara Munjdirin seusai pelantikan menyatakan siap untuk mengikuti instruksi dan saran Gubernur .

Seperti diketahui, pasanga Mundjirin-Warnadi yang diusung PDIP, Demokrat, PAN dan Hanura ini berhasil meraih suara terbanyak yakni 44,74 persen atau 205.382 suara. Menyusul di bawahnya pasangan dari Golkar, PKS, PKPI dan PPP yakni Siti Ambar Fathonah-Wuwuh Beno Nugroho dengan 42,06 persen atau 193.007 suara. Sisa suara direbut pasangan Subroto-Atika Arisanti dari Gerindra dan PKB.

Advertisement

kha

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif