Selasa, 28 September 2010 16:30 WIB News Share :

Mundjirin-Warnadi dilantik jadi Bupati Semarang

Ungaran (Espos) — Pasangan Mundjirin-Warnadi resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Semarang untuk periode 2010-2015 setelah dilantik Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD setempat, Selasa (28/9).

Mantan Bupati Bambang Guritno tidak menampakkan diri dalam acara yang mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian itu. Hanya Wakil Bupati yang sekaligus Pelaksana Tugas Bupati, Siti Ambar Fathonah, yang berkenan hadir.

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan Bupati dan Wabup Semarang yang baru agar bisa memenuhi janji-janji saat kampanye. Seorang pemimpin, sambungnya, harus bisa menjadi panutan dan tidak suka ingkar janji.

“Bupati juga harus berani, tak perlu ragu-ragu. Lebih baik melakukan meski akhirnya salah dari pada tidak melakukan sama sekali,” tuturnya.

Hindari praktik jual beli jabatan, dan tingkatkan kedisiplinan sebagai pemimpin juga disampaikan Gubernur kepada pasangan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Ambarawa (Mundjirin) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang (Warnadi).

Diakhir sambutan, Gubernur menegaskan kepada Mundjirin dan Warnadi untuk bekerja sesuai aturan dan bisa menyesuaikan kebijakan serta program kerja Pemprov yang sudah berjalan. “Jangan main-main dengan hukum, tegakkan saja. Kalau (bekerja) benar ya Alhamdulillah, kalau (bekerja) salah ya wassalam,” tukasnya.

Sementara Munjdirin seusai pelantikan menyatakan siap untuk mengikuti instruksi dan saran Gubernur .

Seperti diketahui, pasanga Mundjirin-Warnadi yang diusung PDIP, Demokrat, PAN dan Hanura ini berhasil meraih suara terbanyak yakni 44,74 persen atau 205.382 suara. Menyusul di bawahnya pasangan dari Golkar, PKS, PKPI dan PPP yakni Siti Ambar Fathonah-Wuwuh Beno Nugroho dengan 42,06 persen atau 193.007 suara. Sisa suara direbut pasangan Subroto-Atika Arisanti dari Gerindra dan PKB.

kha

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…