Selasa, 28 September 2010 04:52 WIB Pendidikan Share :

MPPS & DPKS dukung program penghijauan sekolah

Solo (Espos)–Masyarakat Peduli Pendidikan Surakarta (MPPS) dan Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) mendukung sepenuhnya program penghijauan sekolah yang dicanangkan Walikota Solo, Joko Widodo.

Koordinator MPPS, Hastin Dirgantari, ketika dihubungi Espos, Selasa (28/9), menilai program ini sangat baik diterapkan di sekolah. Pasalnya penghijauan akan menjadikan lingkungan sekolah nyaman dan segar.

Sehingga penghuni sekolah, khususnya siswa, betah berada di sekolah dan bisa menjadi penunjang siswa agar optimal ketika mengikuti proses pembelajaran.

“Saya pernah menuntut ilmu di sekolah yang sangat hijau. Selama di sana saya betah dan merasa nyaman. Ketika istirahat, saya dan teman-teman bisa bermain ataupun belajar di bawah pohon,” jelasnya.

Senada, Ketua DPKS, Ichwan Dardiri menyatakan mendukung penuh pelaksanaan program penghijauan sekolah.

Karena hal ini berarti dunia pendidikan Kota Solo memberikan sumbangan untuk semakin memperbanyak persediaan oksigen di Solo sehingga Solo menjadi kota yang nyaman.

ewt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…