Sport
Selasa, 28 September 2010 - 10:48 WIB

MotoGP Jepang, Capirossi pastikan comeback

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motegi–Setelah absen di MotoGP Aragon dua pekan lalu, Loris Capirossi akan bisa terlihat berada di atas tunggangannya akhir pekan ini. Usai menjalani operasi, dia memastikan comeback di Motegi.

Capirossi tak berpartisipasi di MotoGP Aragon menyusul cedera yang dia dapat saat berlaga di Misano. Mengalami cedera cukup parah di jarinya kanannya, pembalap asal Italia itu menjalani operasi untuk merekonstruksi ulang tulangnya dan menyambung beberapa tendon.

Advertisement

Setelah beristirahat dengan absen di Aragom, pembalap Suzuki itu memastikan kalau dirinya akan bisa turun di MotoGP Jepang, Minggu (3/10) mendatang. Kondisinya memang belum 100% fit, namun dia bertekad tampil di sana.

“Jari saya kondisinya masih sekitar 90%, tapi itu cuma jari jadi saya benar-benar siap untuk akhir pekan ini. Saya masih menjalani physiotherapy setiap hari untuk membuatnya lebih baik lagi dan akan diteruskan hingga balapan, jadi harusnya itu baik-baik saja,” ungkap Capirossi di Autosport seperti diberitakan detikSport, Selasa (28/9).

Di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut Capirossi punya banyak kenangan indah. Salah satunya adalah hat-trick kemenangan yang dia catatkan di sana dalam selang 2005 hingga 2007.

Advertisement

“Saya menyukai Motegi, itu trak favorit saya di musim ini dan saya punya kenangan indah di sana. Akan sangat luar biasa untuk menantang pembalap-pembalap terdepan – terutama karena ini akan menjadi akhir pekan yang besar buat Suzuki. Saya tahu kondisinya akan sulit di sana, tapi segalanya mungkin terjadi dan kami harus terus menjaga keyakinan pada diri sendiri,” pungkas dia.

Balapan di Motegi akhir pekan ini akan spesial buat Suzuki karena bertepatan dengan perayaan 50 tahun keterlibatan pabrikan tersebut di balap motor dunia. Beberapa pembalap legendaris rencananya akan datang, termasuk juara Isle of Man TT, Mitsuo Ito.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Capirossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif