Selasa, 28 September 2010 14:09 WIB News Share :

Menkopolhukam kirim tim cegah bentrok meluas

Jakarta–Menko Polhukam Djoko Suyanto berharap konflik warga di Tarakan, Kaltim segera selesai. Tokoh masyarakat dan kepala suku pun dilibatkan untuk mendinginkan suasana.

“Polhukam telah mengirim Asdep Penanganan Konflik Kamnas untuk memonitor perkembangan,” kata Djoko saat dihubungi, Selasa (28/9).

Dia menjelaskan sosialisasi dan kesepakatan kepada tokoh dan kepala suku juga terus dilakukan agar kedua pihak bisa menahan diri dan tidak terprovokasi.

“Polres dibantu perkuatan dari Polres tetangga dan TNI diperbantukan ke lokasi untuk antisipasi situasi keamanan,” tambahnya.

Dia berharap turunnya pimpinan daerah dan tokoh masyarakat diharapkan mampu mendinginkan suasana. “Sudah ada langkah untuk mendamaikan pihak-pihak yang bersengketa dan mencegah tindakan lanjutan,” tutupnya.

Bentrokan antarwarga terjadi di Tarakan. Dalam insiden itu satu warga tewas terkena senjata tajam. Buntut insiden ini sejumlah warga dievakuasi oleh TNI.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…