News
Selasa, 28 September 2010 - 09:14 WIB

Marzuki : Sejumlah fraksi ingin jagonya jadi Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie membuka fakta adanya tarik-menarik kepentingan antara fraksi DPR terkait calon Kapolri. Namun hal tersebut dipandang Marzuki sebagai manuver politik yang masih wajar.

“Fraksi-fraksi yang ada di DPR menginginkan agar jagonya yang bisa menduduki posisi Kapolri. Itu biasa dalam politik,” ujar Marzuki Alie, Selasa (28/9).

Advertisement

Namun Marzuki yakin Presiden akan tetap pada pilihannya. Pasalnya memilih Kapolri adalah hak prerogatif Presiden. “Itu sah saja, namun SBY tidak akan terpengaruh tekanan pembentukan opini yang dilakukan oleh fraksi-fraksi tersebut. SBY lah yang akan menentukan siapa calon yang akan diajukannya dan bukan anggota komisi III karena itu kewenangan presiden,” tegas Marzuki.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyebut kekhawatiran tarik-menarik kepentingan di DPR terkait calon Kapolri. Kemungkinan tersebut kian membesar karena Presiden, menurut Pram, menunda-nunda menyerahkan calon Kapolri.

“Itu wewenang Presiden, tapi jangan sampai terlalu lama serahkan nama calon, karena menjadi tarik-menarik kepentingan terkait calon Kapolri,” ujarnya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapolri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif