Selasa, 28 September 2010 15:56 WIB News Share :

KPK gandeng Negara G-20

Jakarta--KPK dan negara G-20 menyusun rencana kerja pemberantasan korupsi di Hotel Four Seasons, Jakarta. Pertemuan ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/9).

“Pertemuan ini suatu langkah untuk dapat menyusun suatu rencana kerja pemberantasan korupsi yang akan dipaparkan pada KTT G-20 di Korea,” ujar Pimpinan KPK, M Jasin kepada wartawan di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (28/9).

Dalam pertemuan ini, M Jasin ditunjuk sebagai ketua kelompok, dan didampingi Wakil Ketua PPATK, Prof Gunadi.

Sejumlah isu terkait korupsi dirumuskan. Isu utama yang dibahas adalah terciptanya rezim anti penyuapan yang kuat dan efektif, pencegahan akses koruptor, peningkatan perlindungan terhadap pelapor, pengembalian aset hasil korupsi, dan penguatan lembaga anti korupsi.

“Dengan kerjasama ini, kita harap dapat lebih leluasa melakukan pengejaran atau mengakses file tersangka korupsi di dunia internasional,” kata Jasin.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…