Selasa, 28 September 2010 15:56 WIB News Share :

KPK gandeng Negara G-20

Jakarta--KPK dan negara G-20 menyusun rencana kerja pemberantasan korupsi di Hotel Four Seasons, Jakarta. Pertemuan ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/9).

“Pertemuan ini suatu langkah untuk dapat menyusun suatu rencana kerja pemberantasan korupsi yang akan dipaparkan pada KTT G-20 di Korea,” ujar Pimpinan KPK, M Jasin kepada wartawan di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (28/9).

Dalam pertemuan ini, M Jasin ditunjuk sebagai ketua kelompok, dan didampingi Wakil Ketua PPATK, Prof Gunadi.

Sejumlah isu terkait korupsi dirumuskan. Isu utama yang dibahas adalah terciptanya rezim anti penyuapan yang kuat dan efektif, pencegahan akses koruptor, peningkatan perlindungan terhadap pelapor, pengembalian aset hasil korupsi, dan penguatan lembaga anti korupsi.

“Dengan kerjasama ini, kita harap dapat lebih leluasa melakukan pengejaran atau mengakses file tersangka korupsi di dunia internasional,” kata Jasin.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…