Selasa, 28 September 2010 04:43 WIB Ekonomi Share :

Ketua Kadin yang baru diminta serius garap UMKM

Solo (Espos)–Sejumlah kalangan industri di Kota Solo berharap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) terpilih Suryo B Sulistyo, berharap kepengurusan Kadin mendatang tidak hanya konsen pada pertumbuhan industri korporasi tetapi juga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Seperti disampaikan Ketua Asosiasi Permebelan dan Industri Kerajinan Indonesia (Asmindo) Soloraya, David R Wijaya.

“Memang selama ini peranan Kadin terutama ke kalangan UMKM masih sangat minim. Kadin terlalu serius dengan industri-industri besar, sementara pelaku UMKM yang merupakan kalangan mayoritas kurang tersentuh,” tutur David, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Senada disampaikan Wakil Ketua Kadin Solo Bidang Investasi dan Industri, Liliek Setiawan.

“UMKM menguasai 98% dari pelaku bisnis yang ada di Indonesia. Sisanya, adalah industri korporasi, konglomerasi dan industri yang berorientasi pada proyek-proyek pemerintah. Tidak bisa dipungkiri, agar Kadin bisa berkiprah secara riil bagi perekonomian nasional apalagi ekonomi di daerah-daerah maka Kadin harus serius menyentuh kalangan UMKM,” terang Liliek.

haw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…