Selasa, 28 September 2010 16:56 WIB News Share :

Kejaksaan Agung desak Yusril sebutkan nama jaksa nakal

Jakarta–Kejaksaan Agung meminta Yusril Ihhza Mahendra tidak sebatas melempar isu praktek jaksa nakal. Melainkan menyebut nama-nama para jaksa nakal itu dan perkara apa saja mereka permainkan.

“Yusril itu jangan hanya bikin statement. Sebut siapa nama jaksa-jaksanya dan dalam perkara apa,” kata Jamwas, Marwan Effendi, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (28/9).

Hal itu disampaikan Marwan saat dikonfirmasi mengenai pernyataan mantan Mensesneg, Yusril Ihza Mahendra. Yusril menyatakan ada jaksa nakal yang suka mengancam akan menjadikan seorang tersangka dan menawarkan pengurangan dan penambahan pasal untuk meringankan dakwaan.

“Tunjukkan siapa jaksanya dan dalam perkara apa, supaya Jaksa Pengawas dapat menindaklanjutinya,” desak Marwan sekali lagi.

Lebih lanjut Marwan menegaskan, bahwa proses hukum kasus dugaan korupsi proyek  Sisminbakum Kemenkumham di mana Yusril merupakan salah seorang tersangkanya, bebas dari rekayasa.

“Kalau kasus Sisminbankum sudah kita teliti tidak ada unsur rekayasanya,” tegas mantan Jampidum ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…