Selasa, 28 September 2010 18:56 WIB Solo Share :

Jumlah pencari kartu kuning bulan Agustus melonjak

Solo (Espos)–Jumlah pencari kartu kuning di Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) pada bulan Agustus meningkat. Pencari kartu kuning pada bulan tersebut tercatat 635 orang.

Dari data tercatat pada bulan Juni, jumlah total pencari kartu kuning sebanyak 259 , pada bulan Juli menurun menjadi 182 orang dengan dan
pada bulan Agustus melonjak menjadi 635 orang dengan rincian lulusan SD ada 6 orang, SMP ada 8 orang, SMA ada 179 orang, D1-D3 ada 160 orang dan lulusan S1-S2 ada 282 orang.

Menurut Kasi Informasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri Dinsosnakertrans, Rushardiyono, peningkatan jumlah orang pencari kartu kuning dipengaruhi oleh dibukanya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di departemen pusat Jakarta. “Itu belum seberapa, jika akhir tahun jumlahnya lebih banyak lagi. Saat pembukaan lowongan CPNS Kabupaten atau Kota, jumlah pencari kartu kuning bisa meningkat hingga sekitar 2.000 orang. Karena kartu kuning merupakan salah satu syarat untuk mendaftar lowongan CPNS,” jelasnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (27/9).

m91

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…