Selasa, 28 September 2010 16:04 WIB Wonogiri Share :

Gugatan dicabut, Bupati Begug belum bersikap

Wonogiri (Espos)–Penggugat class action Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Wonogiri, Hartono mencabut gugatannya di hadapan sidang lanjutan, Selasa (28/9),  di PN Wonogiri.

“Maaf ibu hakim, sebelum sidang dilanjutkan kami akan menyampaikan, pencabutan gugatan bernomer 20/pdt.G/2010/PN.Wng,” ujar Hartono sejenak seusai ketua majelis hakim, Erly Soelistyarini membuka persidangan. Hartono seusai sidang mengatakan, alasan pencabutan karena jabatan Bupati Begug tinggal sebulan.

Erly didampingi dua hakim anggota,Siti Insirah dan Nyoman Suharta, Erly menjelaskan bahwa persidangan telah terjadi jawab-menjawab, sehingga pihaknya harus menanyakan kepada tergugat.

“Apakah pencabutan gugatan itu bisa diterima atau tidak? Apalagi persidangan kali ini belum masuk pada pembahasan pokok perkara. Bagaimana kuasa hukum tergugat, apakah menerima pencabutan gugatan,” ujar Erly.

Dua kuasa hukum tergugat asal bagian hukum Pemkab, Agus Mulyadi dan Wiyanto menyatakan, akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemberi kuasa. “Kami selaku kuasa hukum Bupati akan mendiskusikan dan berkonsultasi dahulu dengan pemberi kuasa apa setuju atau tidak,” ujar Agus.

tus

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…