Selasa, 28 September 2010 17:34 WIB News Share :

Grup Bakrie sangkal pengakuan Gayus

Jakarta--Grup Bakrie membantah pengakuan Gayus Tambunan di persidangan. Sebelumnya, Gayus mengaku dia mendapat uang hingga Rp 30 miliar dari sejumlah perusahaan PT Bumi Resources, PT KPC, dan PT Arutmin.

“Kami kira Gayus perlu menyatakan dengan pengakuan yang baru kalau dia punya bukti,” kata Corporate Secretary PT Bumi Resources, Dileep Srivastava, dalam pesan singkat kepada detikcom, Selasa (28/9).

Dileep menjelaskan, Gayus selalu berbicara mengenai keterlibatan Grup Bakrie, namun tidak  pernah bisa menunjukkan buktinya.

“Orang yang menuduh harus bisa menunjukkan bukti, bukan sebaliknya,” jelasnya.

Dileep menegaskan, bahwa saat ini status pajak Bumi sudah clear. “Dan sudah diperkuat dengan putusan MA,” tutupnya.

Gayus di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengaku membantu sejumlah perusahaan terkait kasus pajak. Gayus menyebut perusahaan itu antara lain PT Bumi Resources, PT Kaltim Prima Coal, dan PT Arutmin. Gayus bahkan mengaku menerima uang hingga Rp 30 miliar.

Sebelumnya, PT KPC, PT Bumi Resources dan PT Arutmin sudah pernah membantah pengakuan Gayus. Mereka menyatakan tidak pernah memberi imbalan apapun kepada Gayus Tambunan terkait dengan permasalahan pajak.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…