News
Selasa, 28 September 2010 - 12:55 WIB

FPI ultimatum Goethe Institute 1 X 24 jam stop film gay

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Perwakilan Front Pembela Islam (FPI) bertemu dengan pihak Goethe Institute. FPI mengultimatum agar Goethe Institute membatalkan pemutaran film bertema homoseksualitas itu dalam tempo 1 X 24 jam.

Lima Perwakilan dari FPI bertemu dengan dua perwakilan Goethe Institute di Gedung Goethe Institute, Jalan Sam Ratulangi, Jakarta Pusat, Selasa (28/9).

Advertisement

FPI menyampaikan surat penolakan terhadap rencana bertema homoseksualitas yang akan digelar, Rabu (29/9) malam di kantor itu. Surat itu dibacakan Wasekjen FPI Pusat, Awit Mashuri, saat bertemu dengan perwakilan Goethe Institute.

“FPI meminta secara langsung kegiatan mempromosikan kehidupan seks bebas, seks menyimpang, homeseksualitas, dan lesbian agar segera dihentikan. Kita minta agar dihentikan dalam waktu 1 X 24 jam karena kegiatan ini dapat merusak ahklak dan generasi bangsa,” kata Awit.

FPI menegaskan tidak bertanggung jawab apabila pihak Goethe Institute tidak menggubris penolakan tersebut. “Jangan sampai hubungan baik yang sudah terjalin antara Indonesia dan Jerman itu terganggu dengan adanya kegiatan ini. Bukan hanya FPI, masyarakat pasti akan marah,” kata Awit.

Advertisement

Perwakilan dari Goethe Institute mengaku belum dapat memutuskan permintaan FPI. “Nanti saja,” kata seorang perempuan yang enggan disebutkan namanya ini sambil bergegas masuk ke dalam Gedung Goethe Institute.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Film Gay
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif