Entertainment
Selasa, 28 September 2010 - 12:10 WIB

Bintang Titanic meninggal dalam usia 100 tahun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Bintang film Titanic, Gloria Stuart, meninggal dalam usia 100 tahun. Pemeran Rose tua, yang versi mudanya dimainkan Kate Winslet itu wafat di rumahnya, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada The Washington Post, putri Stuart, Sylvia Thompson, membenarkan mengenai meninggalnya sang ibu. Stuart meninggal pada Minggu (26/9). Menurut Thompson, ibunya didiagnosa menderita kanker paru-paru sejak beberapa tahun lalu.

Advertisement

Dalam film Titanic, Stuart memerankan tokoh Rose yang berusia 101 tahun. Sedangkan Rose muda diperankan oleh Kate Winslet. Ketika main di layar lebar karya James Cameron tersebut, Stuart berusia 87 tahun.

Stuart pernah masuk nominasi aktris pendukung terbaik di Academy Awards 1998. Saat itu dia merupakan aktris tertua yang pernah dinominasikan untuk Piala Oscar. Namun ketika itu Piala Oscar jatuh ke tangan Kim Basinger.

Di dunia perfilman Hollywood, Stuart memulai karirnya pada 1930-an. Film yang pernah dibintanginya selain Titanic di antaranya, Gold Diggers, Little Rich Girl, dan Rebecca of Sunnybrook Farm.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gloria Stuart Titanic
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif