Selasa, 28 September 2010 12:10 WIB Issue Share :

Bintang Titanic meninggal dalam usia 100 tahun

Jakarta–Bintang film Titanic, Gloria Stuart, meninggal dalam usia 100 tahun. Pemeran Rose tua, yang versi mudanya dimainkan Kate Winslet itu wafat di rumahnya, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada The Washington Post, putri Stuart, Sylvia Thompson, membenarkan mengenai meninggalnya sang ibu. Stuart meninggal pada Minggu (26/9). Menurut Thompson, ibunya didiagnosa menderita kanker paru-paru sejak beberapa tahun lalu.

Dalam film Titanic, Stuart memerankan tokoh Rose yang berusia 101 tahun. Sedangkan Rose muda diperankan oleh Kate Winslet. Ketika main di layar lebar karya James Cameron tersebut, Stuart berusia 87 tahun.

Stuart pernah masuk nominasi aktris pendukung terbaik di Academy Awards 1998. Saat itu dia merupakan aktris tertua yang pernah dinominasikan untuk Piala Oscar. Namun ketika itu Piala Oscar jatuh ke tangan Kim Basinger.

Di dunia perfilman Hollywood, Stuart memulai karirnya pada 1930-an. Film yang pernah dibintanginya selain Titanic di antaranya, Gold Diggers, Little Rich Girl, dan Rebecca of Sunnybrook Farm.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…