Selasa, 28 September 2010 18:32 WIB Boyolali Share :

Beraksi di 13 TKP, polisi ringkus “tikus” perumahan

Boyolali (Espos)–Jajaran Polsek Banyudono, Boyolali berhasil menangkap Daryono, 18, warga Dukuh Ngargoyoso, Desa Guwokajen, Sawit, Senin (27/9) malam.

Tersangka ditangkap di rumahnya setelah sebelumnya dihajar warga. Tersangka diketahui kerap beroperasi di perumahan Menjangan Indah, Desa Sambon, Banyudono. Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Banyudono, AKP AA Gede Oka mengatakan saat ini pihaknya masih memburu rekan tersangka, Sur, yang masih buron. “Kami terus memburu rekan tersangka yang sering melakukan pencurian di perumahan tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/9).

Kapolsek menambahkan dari hasil penyidikan yang dilakukannya, tersangka Daryono ini telah melakukan pencurian di 13 tempat kejadian perkara (TKP). Di perumahan itu sendiri, jelas Kapolsek, tersangka telah melakukan pencurian sebanyak tujuh kali dalam kurun dua tahun. Dari tangan tersangka, jelas Kapolsek, petugas mengamankan sejumlah barang bukti antara lain sebuah televisi, sepasang sepatu, kompor gas berikut elpiji tiga kg, serta lima buah Ponsel.

Tersangka mengakui dalam menjalankan aksinya dengan mencongkel jendela bagian belakang dengan menggunakan tatah. Aksi itu dilakukan bersama Sur yang kini masih buron. Salah satu korban Rini, 39, warga Perumahan Menjangan Indah mengaku dirinya kehilangan sebuah tas berisi surat-surat penting dan sejumlah uang. Aksi pencurian itu terjadi Jumat (24/9) lalu. Kapolsek menambahkan tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

fid

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…