Selasa, 28 September 2010 12:37 WIB News Share :

Anggota Kodim 0733/BS Semarang temukan tengkorak manusia

Semarang–Ratusan anggota TNI yang tengah kerja bakti di Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang, dikejutkan penemuan tengkorak manusia. Polisi masih menyelidiki temuan yang membuat geger kegiatan kerja bakti tersebut.

Aksi sosial itu digelar Kodim 0733/BS Semarang. Mereka membersihkan kawasan sekitar Lapangan Garnisun  Kalisari, Jl. DR Sutomo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, tengkorak ditemukan di ujung lapangan. Saat itu, seorang anggota Kodim sedang membersihkan ilalang. Saat asik membabat ilalang, tiba-tiba anggota TNI itu melihat tengkorak manusia. “Hidung tengkorak itu hilang, seperti terbakar,” kata seorang anggota Kodim.

Peserta langsung melaporkan penemuan itu ke Mapolrestabes yang lokasinya bersebelahan dengan lapangan tersebut. Sejumlah polisi menyisir lokasi untuk mencari kemungkinan adanya bagian tubuh lainnya.

Setelah beberapa lama di lokasi, polisi tak menemukan apa pun. Kemudian, mereka mengamankan tengkorak itu ke kantornya. Belum ada keterangan, apakah tengkorak itu merupakan korban pembunuhan atau berasal dari bekas kuburan.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…