Selasa, 28 September 2010 17:03 WIB Boyolali Share :

Akan gelar latihan menembak, Dandim cek senjata

Boyolali (Espos)–Sebagai upaya pengecekan dan pemeliharaan persenjataan yang dimiliki Kodim 0724/Boyolali, jajaran Kodim menggelar pemeriksaan senjata di halaman upacara Makodim setempat, Selasa (28/9).

Pengecekan itu dilakukan Dandim 0724/Boyolali Letkol (Arh) Soekoso Wahyudi bersamaan dengan apel pagi. Kepada wartawan, Dandim Letkol (Arh) Soekoso Wahyudi mengatakan pengecekan itu dilakukan agar proses pemeliharaan senjata bisa berjalan dengan baik. Selama ini, senjata yang ada saat ini selain berada di Koramil, juga berada di Kodim. “Pemeliharaan itu memang telah kami lakukan secara rutin. Baik senjata maupun amunisi yang ada. Sehingga jika digunakan sewaktu-waktu sudah siap,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, selain pemeliharaan rutin, pengecekan itu dilakukan, karena jajaran Kodim 0724/Boyolali akan menggelar latihan menembak bagi seluruh anggota. “Pengecekan itu juga untuk melihat kesiapan senjata dan amunisi yang akan digunakan untuk latihan bagi menembak sebanyak 370 anggota Kodim 0724/Boyolali,” papar dia.

Dandim menyatakan latihan menembak bagi anggota itu nantinya akan digelar di markas Brimob Gunung Kendil, Mojosongo. Dandim mengatakan hingga saat ini di Makodim terdapat 77 pistol dan 30 senapan yang siap digunakan. “Selain itu juga ada beberapa senjata yang berada di Koramil,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…