Senin, 27 September 2010 19:44 WIB Hukum Share :

Waspadai kerawanan kejahatan, personel Brimob disiagakan

Solo (Espos)–Sebanyak 75 personel Brimob di siagakan oleh jajaran Polresta Solo dalam rangka menekan angka kriminalitas di Solo. Sebagai tahap awal, puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap tersebut telah melakukan alarm stylling dari Grogol ke Mapolresta Solo dalam waktu 20 menit, Senin (27/9).

Demikian ditegaskan Kabag Ops, Kompol Giyono mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Senin. Kegiatan alarm stylling difungsikan untuk mengecek kecepatan bergerak dari anggota Brimob. “Hari ini hanya sebatas kegiatan alarm stylling. Di mana, bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan seluruh personel Brimob. Hal itu sebagaimana instruksi dari Polda Jateng. Ke depan, tidak menutup kemungkinan kalau terjadi apa-apa, tentunya anggota Brimob harus siap,” ujar dia.

Saat disinggung apakah kegiatan alarm stylling terkait tentang merebaknya kasus perampokan di beberapa daerah di Indonesia, Kompol Giyono tidak menjelaskan secara detail tudingan tersebut. Sebaliknya, kegiatan kali ini murni sebagai rangkaian kegiatan rutin dalam menjaga keamanan di Kota Bengawan.

pso

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…