Senin, 27 September 2010 15:55 WIB Tekno Share :

Toshiba hadirkan Laptop untuk si buah hati

Jakarta–Notebook atau laptop kini tak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa, anak-anak pun sudah banyak yang menggunakannya. Untuk alasan itulah, Toshiba bekerjasama dengan  Best Buy menghadirkan notebook istimewa untuk si buah hati.

“Pada dasarnya laptop adalah perangkat yang dibuat untuk orang dewasa. Namun kini, laptop dipasarkan juga untuk anak-anak baik untuk jenis netbook atau permainan berbasis komputer,” kata Vice President sekaligus General Manager Toshiba America Information Systems Inc. Digital Products Division, Jeff Barney.

Satellite L635, demikian notebook tersebut, dirancang khusus agar mudah dan aman digunakan anak-anak. Tampilannya atraktif dan lucu berbalut warna cerah, namun tanpa mengesampingkan kekokohan dan fungsinya.

Dikutip detikINET dari Device Mag, Senin (27/9), keyboard notebook ini bersifat wipe-able, atau mudah diseka guna menjaga kebersihan. Di dalamnya, sudah termasuk paket software pendidikan dan hiburan yang akan membuat anak-anak betah dan akrab dengan notebook ini.

“Konsumen berharap mendapatkan laptop yang sesuai dengan keinginan mereka, termasuk untuk anak-anak, kami bisa mewujudkannya,” kata Barney.

Jangan membayangkan bahwa ukuran notebook ini mungil. Karena meski membidik konsumen usia lima hingga 10 tahun, ukuran Satellite L635 sama dengan notebook untuk orang dewasa pada umumnya, yakni layar HD sebesar 13,3 inch.

Intel Celeron DC4600 menjadi otak dari notebook memiliki kapasitas 2GB, DDR memory dan hard drive 160GB ini. Selain terdapat drive DVD dan sebuah webcam, Toshiba juga melengkapinya dengan DVD burner, tiga port USB, sebuah memory card reader dan Ethernet.

Dibanderol dengan kisaran harga USD 500 (sekitar Rp 4,4 juta), notebook ini sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat sejak pekan lalu dengan Best Buy sebagai vendor ekskusifnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…