Senin, 27 September 2010 12:42 WIB Hukum Share :

Seorang anak diculik kemudian dijadikan pengemis

Bekasi–Seorang anak menjadi korban penculikan, bahkan oleh pelaku korban penculikan tersebut diekploitasi sebagai pengemis.

Tapi aksi penculik berhasil terbongkar, setelah petugas dari Polres Bekasi Kota, Minggu (26/9) malam, membekuk pelaku yang diketahui bernama Agus Irawan, warga  Kampung Cikidang, Desa Cikidang, Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Imam Sugianto mengatakan berdasarkan keterangan pelaku tersangka diketahui menculik korban yang bernama, Meliasa Nofitasari, 5, di Jalan Sudirman, Harapan Mulya, Medan Satria Bekasi, Jumat (24/9), sekitar pukul 18.30.

Kapolres menuturkan, kejadian ini berawal saat korban hendak pulang bersama ibunya, namun tepatnya di depan Naga Swalayan, pelaku datang dan langsung mengajak pergi korban dengan menggunakan mobil tanpa seizin orangtuanya.

Aksi penculikan ini baru terungkap setelah pelaku dan korban terjaring operasi petugas Satpol PP Kota Depok. Pihak Satpol PP selanjutnya, kata Imam, melakukan identifikasi ke pihak orangtua sehingga penculikan ini terbongkar.

“Selama tiga hari, korban dipaksa menjadi pengemis di daerah GOR Bekasi dan Depok,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, ibu tersangka yang mengetahui penculikan tersebut sebelumnya telah melapor ke Polsek Bekasi Barat. “Orangtua korban yang menetap di Bintara sudah melapor setelah peristiwa penculikan itu,” sahutnya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…