News
Senin, 27 September 2010 - 08:47 WIB

SBY buka forum AFI di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jimbaran–Presiden SBY akan membuka pertemuan tahunan ke-2 The 2010 AFI Global Policy Forum. Forum ini adalah wadah para pengambil kebijakan saling berbagi pengalaman untuk meningkatkan dan memperluas berbagai upaya lain.

The 2010 AFI Global Policy Forum diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bersama dengan anggota Alliance for Financial Inclusion (AFI), dan diikuti 50 negara berkembang, di Hotel The Ayana Jimbaran, Bali, Senin (27/3).

Advertisement

Global Policy Forum di Bali mengangkat tema Taking Financial Inclusion to The Next Level, bertujuan mempercepat penerapan kebijakan yang memudahkan akses kaum miskin di negara berkembang terhadap jasa perbankan. Dilakukan melalui pendirian jaringan studi kebijakan keuangan berskala global.

Acara ini menurut rencana melibatkan sekitar 247 peserta. Akan hadir pula dalam kegiatan Gubernur Bank Sentral Kenya, Bangladesh, Tanzania, Vanuatu, Kamboja, Afghanistan, Ecuador dan beberapa negara lain.

AFI Global Policy Forum juga diadakan untuk mengembangkan dan memperdalam kebijakan dalam komunitas financial inclusion melalui aktivitas jaringan AFI, yakni para pengambil kebijakan dari negara-negara yang sedang berkembang.

Advertisement

Forum serupa merupakan rangkaian kegiatan pembahasan Financial Inclusion-G20. The G-20 Toronto Summit Declaration telah mengeluarkan ‘Principle for Innovatiove Financial Inclusion’ sebagai dasar action plan untuk meningkatkan akses ke lembaga keuangan penduduk miskin, yang direncanakan dikeluarkan di Korea pada pertemuan di Seoul Korea, November 2010.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AFI SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif