Senin, 27 September 2010 09:11 WIB Ekonomi Share :

Prancis akan jual empat Bandara

Paris–Pemerintah Prancis bakal menjual kepemilikan empat Bandara di negara tersebut. Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan penjualan saham minoritas di empat bandar udara regional dan membuka proses tender untuk memilih bank guna mengawasi penjualan tersebut, harian bisnis Les Echos melaporkan Minggu (26/9), mengutip berbagai sumber.

Bandara yang disiapkan untuk dijual adalah Lyon, Nice, Toulouse dan Bordeaux, surat kabar melaporkan, menambahkan bahwa Macquarie Group dan investor industri Vinci berada di antara calon untuk mengawasi penjualan tersebut.

Pemerintah telah berjanji untuk tetap menjadi pemilik mayoritas bandara sampai 2013 tetapi investor swasta dapat memperoleh saham sampai 49 persen, kata Les Echos. Secara kumulatif saham bandara bernilai ratusan juta euro.

Dana ekuitas swasta semakin ingin berinvestasi di infrastruktur, karena pemerintah Eropa meningkatkan jalan-jalan dan bandara dalam upaya untuk merangsang ekonomi mereka.

ant/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…